Minggu, 22 Juni 2008

KARNAVAL

Gambar disamping adalah photo para santri TPA Baitul Hikmah ketika mengikuti karnaval yang dilaksanakan di Masjid Akbar, Bandar Kemayoran pada tahun 2008 bertepatan dengan masuknya tahun baru Hijriyah tahun 1429. Para santri sedang dipandu oleh murabbiya Ibu Hajah Robithoh Al-Alawiyah. Momen seperti ini dilakukan untuk memberikan motivasi dan keberanian serta himmah para santri. Biasanya mereka kurang merasa 'pede' untuk ikut terjun langsung dalam kegiatan-kegiatan serupa. Tapi dengan keterlibatan mereka pada acara atau perayaan seperti memperingati hari besar Islam, atau momen-momen tertentu, secara perlahan akan membangkitkan semangat mereka menjadi yang terbaik, atau minimal lebih baik dari sebelumnya.
Walau dengan fasilitas yang sangat sederhana, karena keterbatasan financial, dibangdingkan dengan paserta yang lain, karena TPA Baitul Hikmah tidak membebankan keuangan orang tua santri, bahkan iuran bulanannya hanya Rp. 10.000 saja dan bgi yang tidak mampu dibebaskan dari iuran tadi.
Memang, TPA Baitul Hikmah tidak komersial dalam mengelola TPA yang dibina. Semuanya bernilai sosial dan nirlaba, bahkan Pembina yang bertanggungjawab atas kekurangan gaji para guru-guru TPA.
Bila ada yang bersedia membantu, silahkan saja kirimkan sumbangan ke : BANK MUAMALAT, rek No. 301.00577.15 atan nama: YAYASAN AL-KITAB WAL HIKMAH.
Jazaakumullah Khairan Katsiran.

Tidak ada komentar: